Selasa, 06 September 2016

Biografi Habib Rizieq Shihab Profil Lengkap

Habib Rizieq Shihab adalah tokoh fenomenal di 7113 Indonesia. Keberaniannya dan semangatnya yang berapi-api sering berbuntut panjang dan membuatnya berurusan dengan polisi. FPI (Front Pernbela Islam) sebagai organisasi massa yangdidirikannya, sering mendapat sorotan tajam karena aksi-aksinya. FPI merupakan organisasi massa Islam yang mendapat capradikal. Dalam beraksi, harus diakui FPI memang terlihat destruktif, dengan menghancurkan sarang-sarang maksiat. Apalagidi bulan Ramadan, sering diberitakan media elektronik, anggota FPI merazia rumah makan yang buka siang hari dan malamnya menyerang diskotek dan tempat hiburan malam.

Habib Rizieq Shihab

Menurut Habib Rizieq, aksi tersebut tidak dilakukan dengan sembarangan. FPItetap menggunakan strategi dan perencanaan yang matang sebelum melakukan aksi. Berita-benta miring yang dituduhkan padadirinya dan FPI tak membuatnya surut langkah. Baginya, ama ma'ruf naht rnunkar, yang menjadi landasan gerakan FPI harusditegakkan di bumi Indonesia. FPI yang didirikan pada tanggal 17 Agusutus 199 ini diklaim telah memiliki cabang di 17Provinsi, 5 jut anggota dan 15 juta simptisan. Sebuah angka yan fantastis, mengingat orginisasi ini t:Lgolong baru damendapat cap negatif dari pemendicah dan bebarap kalangan, termasuk dari umat Islam sendiri.

FPI beranggapan, bahwa jumlahsimpatisan yan banyak imbisa dibaca sebagai indikasi bahwa masyaraka Islam tidak percaya lagi dengan kemampuan pemerintaluntuk, memberantas maksiat yang menggila. Tudingan yang mengatakan bahwa aksi yan dilakukan FPI mengandung madharat yanglebih besar dibantah Habib Rizieq, dengan mengatakan, kehancuran akibat minuman keras jauh lebih besar dari kaca yang hancur ataubangunan yang rusak. Betapa banyak keluarga yang berantakan akibat kerusakan moral yang selama ini didiamkan pemerintah.Dalam pandangan FPI, sebenarnya aksi FPI dilatarbelakangi keinginan untuk membangun moral yang lebih baik. Reformasi 1998hanya menyentuh tataran sosial politik negeri ini. Sedangkan reformasi moral kurang disentuh.

Padahal dari kerusakan moralinilah sesuatu yang disebut sebagai krisis multidimensi ini berawal. Habib Rizieq dikenal sebagai sosok yang tegas.Usianya masih terbilang muda, 37 tahun. Pendidikan ttngginya diperoleh di Universitas King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi,dengan mengambil jurusan fikih dan ushul fiqih. Ia lulus S I dengan predikat mumtaz (cum laude). Prestasinya inimembuatnya diminta mengajar di sebuah SMU di Arab Saudi. Sepulangnya ke Indonesia, ia mengajar di Lembaga Pendidikan SaidNaum dan memimpin Lembaga Pendidikan dan Dakwah Islam Darul Fikih.
Facebook Twitter Google+